material bondek | Pabrik Bondek Murah Dan Berkualitas Terbaik

Setiap rumah atau bangunan lain pasti membutuhkan lantai yang aman dan nyaman. Meski hanya merupakan bagian dasar atau alas dari sebuah bangunan, tapi lantai memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan kenyamanan sebuah rumah dan bangunan. Nah salah satu cara membuat lantai rumah, terutama lantai atas, maka dilakukan teknik pengecoran atau floordeck . Namun sayangnya banyak orang yang kemudian binggung memilih material atau bahan yang tepat untuk teknik pengecoran lantai ini. Dari banyaknya pendapat tentang material pengecoran lantai, dikatakan bondek merupakan material yang tepat untuk hal ini. Tapi apakah benar demikian? Berikut ulasannya.

Kontroversi Bondek
Meski banyak yang menyarankan penggunaan material bondek untuk pengecoran lantai, namun tidak sedikit pula yang menyesalkan bahwa harga bondek yang terlalu mahal. Tapi benarkan demikian? Untuk menjawab hal ini sebaiknya kita perlu mengevaluasi aktivitas yang dilakukan oleh beberapa kontraktor yang menggunakan material bondek untuk pengecoran lantai. Nah logikanya mana mungkin kontraktor-kontraktor ini menggunakan bondek bila kemudian harganya hemat dan menguntungkan, Iya kan. Nah dari sini kita hanya membutuhkan pengetahuan yang banyak dan sedikit kesabaran untuk bisa mencari bahan bondek yang baik dan menguntungkan.

Material Bodek
Menggunakan material bondek pada pengecoran lantai memang tidak akan membuat kita kehilangan banyak uang, sebab :
Dengan menggunakan bondek maka tidak akan banyak material yang tersisa atau terbuang. Tapi jika menggunakan seperti bahan dak Konvensional maka Anda pasti akan membutuhkan papan kayu dan bambu dalam jumlah yang banyak dan ketika penerapannya sangat mungkin akan banyak material yang terbuang.
Berikutnya dengan menggunakan materail bondek, Anda juga bisa menghemat pengeluaran untuk SDM. Sebab dalam penerapan bahan bondek tidak perlu menggunakan banyak SDM. Pemasangan bondek sendiri relatif cepat dan mudah.
Berikutnya dengan menggunakan bondek, maka Anda akan bisa menghemat pembersian cor. Dalam penerapannya bondek memang bisa saja hanya membutuhkan pembersihan 1 lapis saja dan bisa menggunakan besi yang sudah jadi (wiremesh) yang tinggal tempel saja.
Dari jumlah kebutuhannya, diklaim dengan bahan bondek maka seseorang bisa mengirit material hingga 20- 30 %. Hal ini dikerenakan bondek berbentuk profil W yang bisa menghemat material.
Terakhir, material bondek juga dinilai hemat karena tidak memerlukan penyangga yang banyak. Ukuran jarak penyangga sendiri maksimal adalah 1.5 M- 1.8 M yang bisa menghemat jika dibanding dengan bahan konvensional yang memiliki jarak penyangga setiap 50- 80 cm.


Kelebihan Material Bondek
Selain hemat dan murah, menggunakan bondek dalam pengecoran lantai, Anda bisa mendapatkan keuntungan atau kelebihan lain seperti :
Meskipun ringan namun dengan material bondek maka Anda akan mendapatkan bahan yang yang kuat dan tahan gempa jika dibanding bahan konvesional yang berat dan tidak kuat.
Kelebihan lain menggunakan bondek adalah pengerjaannya yang lebih cepat karena dalam penerapannya tidak perlu menunggu kering untuk di cornya. Selain itu dengan bondek yang membutuhkan sedikit penyangga akan memungkinkan pekerja dapat bekerja di bawahnya untuk finishing lantai bawah sambil menunggu cor atas kering.




0 komentar: