Genteng Metal Kelebihan & Kekurangan Sebagai Atap Rumah | Pabrik Genteng Metal Murah Harga Pabrik

GENTENG METAL ATAU ATAP LOGAM - logam populer digunakan untuk bangunan perumahan, komersial dan industri. Ada berbagai jenis profil logam yang cocok untuk hampir setiap rumah. Atap rumah dapat dibuat dari berbagai bahan: seperti genteng dari tanah liat, kayu, genteng metal dan sebagainya. Genteng metal atau atap logam memenuhi persyaratan tertinggi dalam hal daya tahan, kekuatan dan stabilitas. Banyak produsen mengklaim bahwa atap tersebut memerlukan sedikit atau bahkan hampir tanpa perawatan, murah dan memiliki keberlangsungan yang lebih panjang dibandingkan dengan bahan atap lainnya. Tembaga, seng, titanium, aluminium, stainless atau baja galvanis dan titanium: Bahan yang berbeda juga dapat digunakan untuk pembuatan atap logam atau genteng metal ini.



Sejauh ini mengenai penggunaan atap modern yang terbuat dari logam banyak memberikan umpan balik positif. Genteng metal sangat tahan lama dan juga tahan terhadap kerusakan mekanik. Terlepas dari kenyataan bahwa harga atap logam, cukup demokratis. Tidak mengherankan, bahwa banyak pemilik tempat tinggal bersedia untuk menggunakan logam untuk melindungi bangunan sebagai atap. Mari kita lihat lebih dekat mengapa jenis genteng metal ini menjadi sangat populer. Sebelum itu kita juga harus tahu apa fungsi dasar dan tujuan atap dibangun.

Fitur dan persyaratan utama yang harus dimiliki atap-atap rumah

Selama pembangunan atap rumah adalah penting untuk memahami apa fungsi atap dan persyaratan apa yang harus dimiliki dari atap rumah ini. Dalam hal pemilihan bahan atap Anda sangat berpengaruh untuk mengambil keputusan sendiri bahan apa yang terbaik. Hal ini sangat jelas bahwa salah satu fungsi utama dari atap rumah - adalah perlindungan bagi penghuni sebuah bangunan dari semua jenis curah hujan (presipitasi dalam bentuk hujan, apapun jenis hujan itu). Fitur lain yang penting dari atap - ketahanan terhadap beban angin.

Angin tidak hanya mampu untuk mencatat atap dengan impuls mereka (yang dibuktikan dengan peristiwa cuaca ekstrim), tetapi juga dapat mengangkat atap dan menghancurkannya. Oleh karena itu, penting untuk atap atap rumah terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Jangan lupa juga tentang beban air dari hujan, yang pasti menjadi beban yang harus ditahan oleh atap. Pada musim penghujan dimana intensitas curah hujan yang cukup sering terjadi, hal ini memungkinkan, dalam kasus desain atap tidak cukup kuat, bisa saja terjadi kerusakan sistem atap (pada musim penghujan atap harus menahan beban hingga 100 kg permeter persegi). Selain itu, atap harus tahan terhadap perubahan suhu dan penurunan suhu yang sama. Pada akhirnya, bagian atap atau genteng harus mampu menahan suhu tertinggi pada siang hari dan dingin di malam hari.

Fitur atap tidak berakhir di situ. Salah satu fungsi penting lainnya dari atap rumah adalah melindungi rumah dari kebakaran dan penyebaran api. Dengan kata lain, atap harus tahan terhadap api. "Atap yang tepat" tidak membentuk kondensat yang dapat terakumulasi dan menyebabkan munculnya jamur dan lumut. Akhirnya, atap harus sejauh mungkin mencegah penetrasi di perumahan, zat berbahaya dan sinar UV di sekitar lingkungan, panas dan radiasi kosmik .

Dengan demikian, atap logam yang tahan lama dan dapat diandalkan, dan didukung dengan lapisan khusus anti korosi. Penyok atau goresan pada permukaan logam tidak sulit untuk diperbaiki, dan atap tidak akan berkurang kualitasnya. Poin penting untuk atap rumah adalah tahan api. Logam tahan terhadap suhu tinggi, sehingga atap memiliki risiko kecil terhadap bahaya kebakaran. Pemasangan atap logam cukup mudah, tidak dibutuhkan keahlian atau peralatan khusus.

Selain itu genteng metal memberikan beban struktur atap yang lebih ringan dibanding dengan atap genteng dari tanah atau beton. Dengan demikian, Anda tidak perlu hati-hati menghitung dan berdiri di sana untuk sistem berat atap dari genteng metal. Sistem kasau biasanya cukup mudah untuk mentransfer instalasi genteng metal tanpa pengolahan atau amplifikasi. Atap logam nyaman dan fakta bahwa itu tidak menyebabkan kenaikan berat beban strukutr atap dalam akumulasi dimusim penghujan atau tidak mengakibatkan permukaan genteng menjadi licin.

0 komentar: